Ichal Tema
  • Desa Pematang Panjang
  • Jalan Pematang Panjang Km. 7 RT. 01 No. 69
  • sekretariat@pematangpanjang.banjarkab.go.id

Rembuk Stunting Desa Pematang Panjang

Pematang Panjang, Rabu 29 Juli 2020 melaksanakan Rembuk Stunting dengan menggandeng UPT Puskesmas Sungai Tabuk 1 sebagai mitra dalam melaksanakan kegiatan Stunting, acara ini dihadiri oleh Camat Sungai Tabuk, Pendamping Lokal Desa, Polsek Sungai Tabuk, Koramil Sungai Tabuk, Babinsa Pematang Panjang, Bidan Desa, BPD Pematang Panjang, serta ibu-ibu hamil dan yang memiliki balita.

Camat Sungai Tabuk berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut sebagai bentuk perhatian terhadap ibu-ibu hamil dan menyusui, lebih lanjut lagi beliau berharap kegiatan ini terus menerus meningkat pelaksanaannya, hal ini juga sesuai dengan Harapan Pambakal Pematang Panjang.

Dari Hasil Stunting ini terdapat 32 ibu hamil, data ini didapat dari KPM yang melaksanakan Stunting yang melaksanakan pendataan dari Januari - Maret 2020, kegiatan pendataan stunting sempat terhalang oleh adanya Pendemi Virus Corona.

Dari hasil penyampaian kegiatan ini dapat kendala yaitu, beberapa keluarga tidak memiliki jamban, KPM berharap agar Pemerintah Desa Pematang Panjang memberikan anggaran yang lebih untuk Pelaksanaan Stunting berikutnya.