Ichal Tema
  • Desa Pematang Panjang
  • Jalan Pematang Panjang Km. 7 RT. 01 No. 69
  • sekretariat@pematangpanjang.banjarkab.go.id

Rembuk Stunting Desa Pematang Panjang Tahun 2021

Pemerintah Desa Pematang Panjang melaksanakan Rembuk Stunting Tahun 2021 pada Rabu 23 Juni 2021 dimana kegiatan ini adalah kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesehatan gizi dan kebersihan terutama pada balita dengan cara meberikan edukasi, serta memberikan makan yang bergizi sebagai asupan.

Pada acara ini dihadiri Oleh Kepala UPT Puskesmas Sungai Tabuk 1, Pendamping Lokal Desa Pematang Panjang Lasiah, S.Sos., Babinsa Pematang Panjang Serda Kasmudi, Babinkamtibmas Bripka Indra P. S., Bidan Desa Pematang Panjang Hj. Siti Sumiati, A.md Keb., BPD Pematang Panjang, Kader Posyandu, Kader Posbindu, Tim Penggerak PKK, Tokoh Masyarakat, serta warga.

Dalam sambutannya Pambakal Pematang Panjang menyampaikan bahwa untuk meningkatkan kebersihan dan kesehatan salah satu yang dilakukan selama 2 Tahun terakhir adalah dengan cara Pengangkutan sampah oleh petugas kebersihan secara teratur, serta melaksanakan kegiatan pencegahan stunting, serta beliau berharap agar kesehatan warga desa Pematang Panjang terus meningkat dengan adanya kegiatan ini.

Dilain pihak Pendamping Lokal Desa Pematang Panjang menyampaikan bahwa kegiatan Pencegahan Stunting ini sangat bermanfaat apabila dilaksanakan dengan baik dan benar sehingga pengetahuan warga tentang kesehatan, kebersihan dan lain sebagainya, serta beliau juga menyampaikan apabila dalam pelaksanaan Kegiatan Pencegahan Stunting ini merasa perlu biaya yang lebih maka sebaiknya ditambah anggaran untuk kegiatan Pencegahan Stunting ini untuk Tahun berikutnya.