Ichal Tema
  • Desa Pematang Panjang
  • Jalan Pematang Panjang Km. 7 RT. 01 No. 69
  • sekretariat@pematangpanjang.banjarkab.go.id

Penyerah Bantuan Langsung Tunai Dana Desa 2021 Tahap I Bulan Januari Desa Pematan Panjang

Mengawali Tahun Anggaran 2021, Pemerintah Desa Pematang Panjang melaksanakan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2021 Tahap I, yang mana acara ini dihadiri oleh Camat Sungai Tabuk Ahmad Rabani, AKS, M.Si, BPD Pematang Panjang, Babinsa Pematang Panjang Sersan Dua Kasmudi, serta warga yang terdaftar sebagai penerima BLT DD 2021.

Dalam sambutannya Camat Sungai Tabuk mengatakan bahwa Desa Pematang Panjang adalah Desa yang pertama melaksanakan penyerahan BLT DD 2021 di lingkup Kecamatan Sungai Tabuk, selain itu juga beliau menyampaikan bahwa dana Pembangunan Fisik dialihkan kepada BLT DD yang mana bantuan ini diharapkan dipergunakan sebaik mungkin. Camat Sungai Tabuk juga menghimbau kepada warga Pematang Panjang agar selalu waspada dan menjalankan Protokol Kesehatan Pencegahan COVID-19 untuk meminimalisir terjadinya penularan yang mana Kecamatan Sungai Tabuk masuk Zona Merah.

Dalam penyerahan ini juga warga penerima BLT memberikan Pernyataan yang mana warga Penerima BLT DD 2021 tidak menerima bantuan lain seperti BPNT, PKH, BLT UMKM, JPS dan Kartu Prakerja yang ditanda tangani.